Home » , , » Masalah Kesehatan Akibat Kurang Minum Air

Masalah Kesehatan Akibat Kurang Minum Air



Setiap kali Anda merasa haus, Segera minum segelas air, bukannya minum segelas minuman berkarbonasi atau secangkir kopi.

Meskipun tubuh Anda adalah 75% air, ketika Anda mengalami dehidrasi, darah menjadi lebih tebal, dan aliran darah akan lebih lambat. Setiap kali ini terjadi, tekanan darah meningkat, yang seperti yang Anda tahu, tidak baik.

Secara rata-rata, Anda kehilangan sekitar 10 gelas air melalui keringat, buang air kecil, bernafas dan limbah material eliminasi.

Ada banyak manfaat air membawa, tapi kadang-kadang air yang Anda minum pada siang hari tidak cukup. Jadi lain kali Anda merasa dehidrasi dan perlu minum sesuatu, cobalah untuk menghindari minuman atau minuman kafein berkarbonasi, dan memiliki segelas air dingin sebagai gantinya. Ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh Anda.

Masalah kesehatan yang timbul akibat kurang minum air?
Kelelahan

Air adalah sumber energi utama dalam tubuh. Kekurangan air dalam tubuh memperlambat aktivitas enzim dalam organisme, yang menyebabkan kelelahan dan kelesuan.

Asma Dan Alergi

Dalam kasus dehidrasi, tubuh mengencangkan saluran udara sebagai cara untuk menjaga air dalam organisme. Jumlah histamin yang diproduksi dalam tubuh hanya membuatnya kehilangan lebih banyak air.

Kolesterol Darah Tinggi

tubuh dehidrasi menghasilkan lebih banyak kolesterol untuk berhenti kehilangan air dalam sel.

Ginjal Dan Masalah kandung kemih


Setiap kali tubuh Anda mengalami dehidrasi, akumulasi racun meningkat, yang menciptakan kondisi yang sangat baik bakteri dapat berkembang dalam. Akibatnya, ginjal dan kandung kemih rentan terhadap infeksi, radang dan rasa sakit.