Home » , , , » Kafein Bisa Meningkatkan Memori Anda

Kafein Bisa Meningkatkan Memori Anda



Menurut studi terbaru, secangkir kopi di pagi hari akan membantu Anda meningkatkan memori Anda.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam majalah "Nature Neuroscience", menunjukkan bahwa responden yang menerima pil kafein, memiliki memori lebih baik daripada responden yang tidak menerima dosis kafein.

Penelitian ini melibatkan 160 responden, berusia 18-30, dan pada awal penelitian para ahli menunjukkan mereka foto objek yang berbeda.

Sehari kemudian, foto-foto yang sama ditunjukkan kepada responden, ditambah beberapa foto responden baru belum pernah melihat sebelumnya.

Sementara kedua kelompok mencoba untuk menemukan perbedaan antara yang lama dan foto-foto baru, para peneliti menemukan bahwa responden yang mengambil pil kafein melakukan signifikan lebih baik dalam menentukan foto mana yang ditunjukkan di babak pertama.

Para ilmuwan tidak dapat menjawab bagaimana kafein mempengaruhi ingatan kita, tapi mereka masih menganggap itu bisa mengganggu beberapa hormon yang terkait dengan pengambilan keputusan.


Namun, mengkonsumsi sejumlah besar kafein dapat memiliki beberapa efek samping, seperti insomnia. jadi konsumsilah kopi dalam tahap yang wajar. agar anda tidaj mengalami insomnia.